Sekolah Master Indonesia kedatangan relawan dari Korea Selatan

image

image

image

image

image

image

depoknews.com | Sekolah Master Depok yang gemanya sudah mendunia, mendapat relawan dari Mokpo National University Republic of  Korea. Hal tersebut berkaitan dengan pembukaan voluntary program for children di Indonesia.

Program tersebut merupakan kegiatan pengabdian untuk anak-anak yang dilaksanakan oleh Social Service Center Nasional University Sub Korea Selatan. Program ini sudah berjalan sejak 2006, tetapi baru tahun 2014 dilaksanakan di Indonesia. Tujuan utamanya adalah menstimulasi kecerdasan majemuk pada anak yang terdiri dari kecerdasan musik, kecerdasan visual spesial, interpersonal, kinestetik, dan atletik. Voluntary program akan berlangsung selama 10 hari.

“Kecerdasan yang akan diberikan oleh mahasiswa Mokpo di sekolah Master yaitu dari segi kinestetik dan atletik. Kegiatannya meliputi ekskul, bermain musik setelah proses belajar mengajar selesai, serta membuat kerajinan tangan,” tutur Rida selaku penanggungjawab program, seperti dikutip depok.go.id, Senin (9/2/14),

Wanita yang menjembatani kegiatan ini mengatakan bahwa seluruh mahasiswa Universitas Mokpo ingin memperluas wawasan multikulturalnya. Karena program ini merupakan lintas budaya antar negara. Mereka ingin memahami budaya Indonesia melalui Sekolah Master. Menurut mahasiswa asal Mokpo, sekolah Master mencerminkan Indonesia dan Kota Depok yang memiliki program unggulan yaitu kota layak anak.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *