Hari Pahlawan, TNI bersih-bersih di Sekolah Master Indonesia

Sindonews.com – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Jajaran Kodim 0508/Depok bersama Yon Armed 10/Kostrad, Kepolisian, Polisi Militer, dan ormas PPPM saling bersinergi. Kali ini mereka membidik sekolah Masjid Terminal yang dibawahi Yayasan Bina Insan Mandiri.

Kemeriahan Hari Pahlawan digelar dengan wujud karya bakti membersihkan sekolah masjid terminal (Master) di lingkungan Terminal Depok. Sekolah tersebut selama ini menampung lebih dari tiga ribu anak dari kaum marjinal diantaranya anak jalanan.
Dandim 0508/Depok Letkol Inf Mochamad Zamroni disambut pula oleh ratusan siswa Sekolah Master.
”Kita bersihkan sekolah master agar lebih indah dan segar,” ujar Zamroni, Kamis (07/11/2013).
Ia menjelaskan, aksi bersih meliputi pengecatan gedung sekolah, area parkir dan lingkungan sekitar sekolah.
”Kalau semua bersih, proses belajar mengajar diharapkan lebih tenang dan bersemangat,”tandas Zamroni.

 (rsa)
———

DEPOK (Pos Kota) – Sebagai bentuk sinergitas,  TNI – Polri menggelar peduli kebersihan dan ketertiban kota, dengan cara melakukan pengecatan tembok fly over Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (9/11).

Kegiatan bersih-bersih dengan melakukan pengecatan tembok Fly Over ARH ini diikuti anggota Polresta Depok, Divisi Infanteri 1, Kostrad Cilodong dan Kodim 0508 Depok.

Kasubag Humas Polres Depok, AKP Syah Johan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Minggu (10/11). Menurutnya, mengecat tembok menjadi bentuk nyata aparat keamanan dalam memberi contoh bagi warga dalam menjaga dan merawat fasilitas umum, termasuk tembok di jalanan.

“Tembok di Arif Rahman Hakim sudah lusuh dan penuh coretan,” ujar Johan. Sebelum mengecat, petugas membersihkan sampah di Terminal Depok sampai kawasan Sekolah Master. Diharapkan, kegiatan ini dapat membekas di hati masyarakat dalam memandang kerja seorang aparat. “Kami ingin lebih humanis di tengah masyarakat. Selain itu, masyarakat juga perlu contoh yang baik,” tegas dia. (angga/yo)

———-

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya” menjelang hari Pahlawan pada 10 November nanti, Kodim 0508/Depok melaksanakan Karya Bakti untuk mewujudkan lingkungan yang asri dan lebih baik. Kamis (07/11).

Area yang menjadi target dalam karya bakti ini berada disekitar sekolah Master. Pengecatan dan pembersihan dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0508/Depok sebanyak 52 Prajurit, Yon Armed 10/Kostrad 50 Orang,  Polres Depok 30 Orang, Siswa sekolah master sebanyak 100 Orang, PPM 15 org, Polisi Militer 3 Orang.

Kegiatan ini turut diikuti oleh Dandim 0508/Depok, Para Pasi Dim 0508/Depok, Pasi Intel Yon Armed 10/Kostrad.  Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.IP

ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

Leave a Comment

(2 Comments)

  • andre & ayu

    assalamualaikum..
    maav admin sebelumnya..
    kami ada sedikit buku yg sudah selesai kami baca,,
    kira-kira bisa ngga ya klu kami titip di perpustakaannya master,untuk tambahan koleksi
    serta bisa di baca semuanya..
    klu boleh kami harus nganter kmn,trus hubungin siapa..
    makasih sebelumnya..

    • Sekolah Gratis Indonesia

      bisa kakak…. silahkan datang ke sekolah master ya.. ketemu kak angga atau kak farus sobandi 🙂

  • Your email address will not be published. Required fields are marked *